Bupati Andri Warman Launching program Nagari Zero Waste Panampuang

    Bupati Andri Warman Launching program Nagari Zero Waste  Panampuang
    Bupati Andri Warman Launching program Nagari Zero Waste Panampuang

    Panampuang/Agam-Dalam sambutannya, Dr. H. Andri Warman, S.Sos., M.M mengatakan bahwa di tahun 2023 ini yang ke dua kali nya meresmikan Nagari Panampuang sebagai contoh di Kabupaten Agam. Pertama kali pada tanggal 18 Agustus  2023, Panampuang sebagai Nagari Presisi pertama di Sumatera Barat.

    Dan hari ini Panampuang sebagai Nagari Zero Waste juga termasuk pertama di Sumatera Barat yg di dampingi oleh NGO dari Belanda.
    Kedua program ini kita launching pada hari Jum'at yang penuh berkah semoga ini merupakan jalan menuju Panampuang semakin menjadi contoh bagi Nagari-Nagari di Kabupaten Agam khususnya dan Sumatera Barat umumnya.

    "Kita sangat support dengan hal inovasi yang dilahirkan Nagari, " tegas Dr H Andriwarman sebagai Bupati Agam.

    Bahkan beliau menginstruksikan kepada DLH untuk betul-betul konsen dalam mensukseskan kegiatan di Panampuang ini dan kita tularkan ke Nagari-Nagari lain.

    Kegiatan ini juga diisi dengan pemaparan Mr Wilhelmus Cornelis Aart (SES Expert Germany) tentang perjalanan beliau selama di Panampuang mulai dari Survey, Analisis Data, Report aksi yang harus dilakukan.

    Mr.Wim merasa nyaman di Panampuang dan berterima kasih atas sambutan Layanan dari Pemerintah Nagari dan Masyarakat Panampuang.

    *No Money..... No Hanny...* candaan sebagai penutup pemaparan Mr Wim.
    Mr Wim di dampingi oleh Prof Elfindri yang sekaligus Tenaga Ahli Bupati Agam dalam penyampaian beliau Nagari Zero Waste ini akan sukses jika semua jenjang saling mengikatkan diri dalam mengontrol dan mensupport dalam segala hal terkait program.

    Wali Nagari Panampuang dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur atas kepercayaan dan dukungan yang di berikan Pemda Agam ke Nagari Panampuang yang sudah 2 program menjadi contoh di Kabupaten Agam dan bahkan Sumatera Barat.

    "Kedua program ini tanpa kita setting sedikitpun dilaksanakan pada hari Jum'at (memang jadwal dari semua pihak pas adanya), semoga semua ini membawa keberkahan untuk masyarakat Panampuang, " tegas Etriwarmon, S.Pd yang pas tgl 21 Desember merayakan 2 tahun hari Pertama bertugas sebagai Wali Nagari Panampuang.

    Lanjut dikatakannya, Pak Bupati kita di Nagari Panampuang sudah memiliki wadah untuk Nagari Zero Waste ini diantaranya Ranperna tinggal pengesahan Musna, Kelompok Bank Sampah Sakato *Bsf Maggot* / Komposter (pupuk Organik), KW Pengraji olahan dari bahan barang bekas.

    "Jadi tinggal lebih menggiatkan kegiatan nya dan support permodalan dalam hal pengembangannya, " pungkas Etriwarmon.(Linda).

    agam sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Kunjungan Kerja Sekaligus Silaturahmi, Pimpinan...

    Artikel Berikutnya

    Aktivis Kesehatan Sayangkan Pengawasan Pelanggaran...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kwarcab 0314 Gerakan Pramuka Payakumbuh Lepas Peserta Jambore Demokrasi di Padang Panjang
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Perkuat Sinergitas Dalam Penanganan Kasus Kekerasan, DP3AP2KB Gelar Rakor Lintas Sektoral
    Pemko Payakumbuh Apresiasi SMPN 4 Pada Gelar Wisuda Tahfiz Kedua Kalinya
    MTsN 10 Pesisir Selatan Adakan Acara Perpisahan Kelas 9 Sebanyak 192 Orang, Kepala Madrasah Tidak Hadir