Gubernur Mahyeldi Apresiasi Semangat Cinta Qur'an Masyarakat Siguntur

    Gubernur Mahyeldi Apresiasi Semangat Cinta Qur'an Masyarakat Siguntur

    SUMBAR , - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi memuji semangat religius masyarakat Nagari Siguntur, khususnya di Taratak yang bergotong royong bahu membahu dalam membangun markaz Qur'an sebagai salah satu pusat pendidikan Al-Qur'an bagi generasi penerus.

    Apresiasi itu disampaikan gubernur saat memberikan sambutan sebelum peletakan batu pertama pembangunan Markaz Qur'an Abu Khansa, dibawah naungan Yayasan Qur'an Al Quds di Taratak Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Jumat (7/1/2022) sore.

    "Semangat religius di Sitiung ini luar biasa, Jarang sekali saya lihat Pak Camat hadir dalam acara seperti ini. Tapi disini, Pak Camat dan Pak Wali Nagari hadir bersamaan. Insyaallah jika camatnya sholeh, walinagari juga sholeh, sehingga masyarakatnya juga cinta pada kesholehan. Mudah-mudahan masyarakat Nagari Siguntur dan Sikabau ini akan diberkahi, " ujar Buya Mahyeldi.

    Secara khusus gubernur juga menyampaikan apresiasi kepada Ustad Eddo Fernandes, Lc, yang telah mengabdikan diri di Kamluang Halaman setamat dari pendidikan di Timur Tengah.

    “Saya ucapkan terima kasih kepada Ustad Eddo Fernandez, Lc selaku pembina yayasan yang telah mengabdikan dirinya untuk umat di Nagari Siguntur. Sebab biasanya lulusan timur tengah ini banyak yang berkarya diluar atau di kota besar, tapi Ustad Eddo memilih berdakwah dikampung, terimakasih Ustad, ” ucap Gubernur (**) 

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    18 Tahun Dharmasraya, Gubernur Mahyeldi:...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Septa Khatib Jumat di Masjid Baitul...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polres Agam Berlakukan Rekayasa Lalulintas Arus Buka Tutup Diruas Jalan Matur - Bukitinggi
    Pj Wako Jasman Hadiri Rakor Pencegahan Korupsi Wilayah Sumbar
    Pemko Payakumbuh Gelar Apel Siaga  Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2024
    Pemko Bukittinggi Informasikan Harga Pangan di Pasar Bawah Bukittinggi pada Jum'at (26/04).
    Nagari Gunuang Malintang Ikuti Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi