Hadiri Raker Komwil I APEKSI, Wako Solok Dikukuhkan Sebagai Pengurus 'Wakil Ketua I'

    Hadiri Raker Komwil I APEKSI, Wako Solok Dikukuhkan Sebagai Pengurus 'Wakil Ketua I'

    MEDAN -   Wali Kota Solok H.Zul Elfian Umar, SH, M.Si, dikukuhkan sebagai pengurus Komwil dalam Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Raker Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang diselenggarakan Pemerintah Kota Medan.

    Dalam Rakerwil yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Santika Dyandra, Medan itu, Wali Kota Solok bersama jajaran Pengurus Komwil I dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus APEKSI, yakni/Wali Kota Bogor, Jwa Barat.

    Adapun susunan Pengurus Komwil I, Ketua dijabat oleh Wali Kota Medan, Wali Kota Solok sebagai Wakil Ketua I, Wakil Ketua II Wali Kota Tanjungpinang, dan Wakil Ketua III Wali Kota Binjai. Selanjutnya Sekretaris Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kota Medan, serta Bendahara Kepala BPKAD Pemerintah Kota Medan.

    Saat itu juga diserahkan Surat Keputusan kepada Wali Kota Padang sebagai Wakil Ketua APEKSI Bidang Pembangunan yang sebelumnya dijabat oleh Wali Kota Banda Aceh.

    Dalam Raker Apeksi yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution, membahas masalah dan isu di wilayahnya masing-masing.

    “Rapat ini bertujuan untuk menampung, membahas dan memutuskan usulan program kerja APEKSI Komisariat Wilayah I selama 1 tahun untuk dapat disampaikan atau sebagai rekomendasi pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI nanti. Juga bersama membahas isu yang terjadi di wilayah masing-masing, ” ungkap Bobby.

    Rakerwil yang digelar selama 3 hari sejak 29 Juni hingga 1 Juli 2022 itu menghasilkan beberapa rekomendasi sebagai aspirasi anggota dan masukan kepada APEKSI terkait persoalan honorer Non-ASN dan isu-isu hubungan keuangan pusat dan daerah untuk disampaikan Kementerian.

    Peserta dari Pemerintah Kota anggota Komwil I juga turut memeriahkan pameran di Medan City Expo 2022 dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Medan ke-432 yang jatuh pada 1 Juli 2022.  (Amel)

    medan sumatera utara sumut solok kota kota solok solok sumbar sumatera barat
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    164 Pelamar Mendaftar Jadi Anggota Bawaslu...

    Artikel Berikutnya

    Maksimalkan P4GN, Kepala BNNK Solok Imbau...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Jalan - Jalan ke Kampuang Malayu Limo Koto Banjol
    Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 Di GWK
    Tim SSDM Polri Gelar Kegiatan Trauma Healing Berupa Kegiatan Yasinan bagi Korban Terdampak Banjir Lahar Dingin Marapi
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Bantu Korban Bencana Alam, Ketua PN Batusangkar Liena, S.H., M.Hum Dirikan  Dapur Umum