Pacu Kwalitas Lulusan ,SMK Negeri.8 Padang Sukseskan Kurikulum Merdeka

    Pacu Kwalitas Lulusan ,SMK Negeri.8 Padang Sukseskan Kurikulum Merdeka

    Padang - - Manajamen sekolah SMK Negeri 8 Padang  terus mendukung pengembangan kurikulum terkait dorongan untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik, salah satunya melaksanakan In House Traning (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka dari tanggal 31 Agustus hingga 10 September 2022.

    Penutupan IHT yang diikuti para guru mata pelajaran umum dan mata pelajaran kejuruan serta guru bimbingan konseling, Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Padang, Deta Mahendra, SPd, MM, Sabtu (10/9) menghadirkan pemateri Kabid Pendidikan SMK Disdik Sumbar, Dr Ariswan, SAg, MPd di Aula SMK Negeri 8 Padang, Jalan Raya Indarung, Cengkeh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang.

    Kegiatan tersebut membahas terkait pengembangan kurikulum merdeka yang merupakan suatu proses merencanakan dan menghasilkan kondisi belajar mengajar lebih baik dan berkualitas.

    Seperti diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan Merdeka Belajar episode kedelapan, khusus SMK Pusat Keunggulan merupakan perwujudan visi Presiden Joko Widodo terkait pembenahan pendidikan vokasi sebagai strategi pengembangan sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

    Pada kesempatan ini, Kabid Pendidikan SMK Disdik Sumbar, Dr Ariswan mengatakan Program SMK Pusat Keunggulan di SMK Negeri 8 Padang mesti bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha melalui keselarasan pendidikan vokasi yang mendalam dan menyeluruh dengan dunia kerja. 

    "SMK Negeri 8 Padang adalah Sekolah yang terpilih dalam program SMK Pusat Keunggulan diharapkan menjadi rujukan serta melakukan pengimbasan untuk mendorong peningkatan kualitas dan kinerja SMK di sekitarnya, " harap Ariswan didampingi pengawas pembina, Waka bidang kurikulum serta Kepala Sekolah tersebut, Sabtu (10/9) siang.

    Ariswan berharap IHT yang dilaksanakan pada SMK Negeri 8 Padang sebagai program SMK Pusat Keunggulan menjadi penyempurnaan program-program revitalisasi pendidikan vokasi yang sebelumnya. "Selamat kepada peserta yang telah fokus mengikuti kegiatan ini. Semoga inisiatif dan inisiasi ini menjadi bagian dari percepatan kita untuk semakin membuat lulusan SMK sesuai kebutuhan dan menjadi tenaga kerja yang mengisi lowongan kerja yang ada di masa mendatang, " katanya. (@di.k)

    Fernando  Yudistira

    Fernando Yudistira

    Artikel Sebelumnya

    Dorong Penguatan ABS-SBK,Forum Kepsek SMK...

    Artikel Berikutnya

    Beban Kampung Halaman Tak Terelakan, Budi...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Jalan - Jalan ke Kampuang Malayu Limo Koto Banjol
    Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 Di GWK
    Tim SSDM Polri Gelar Kegiatan Trauma Healing Berupa Kegiatan Yasinan bagi Korban Terdampak Banjir Lahar Dingin Marapi
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Bantu Korban Bencana Alam, Ketua PN Batusangkar Liena, S.H., M.Hum Dirikan  Dapur Umum