Ratusan Karateka Lemkari Bakal Jalani Gashuku Dan Ujian Sabuk Hitam di INS Kayu Tanam

    Ratusan Karateka Lemkari Bakal Jalani Gashuku Dan Ujian Sabuk Hitam di INS Kayu Tanam

    Padang - -  Seratusan karateka Sumatera Barat plus provinsi tetangga akan mengikuti Gashuku dan Ujian Sabuk Hitam/Yudansha, yang akan berlangsung di INS Kayu Tanam, Jln Raya Padang Bukittinggi Km 53. Kecamatang 2x11 Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman, Jumat hingga Minggu (16-18/9/2022).

    Peserta tersebut terdiri dari tuan rumah Sumbar, Riau dan Bengkulu serta Jambi. Yudansha yang berlangsung selama satu hari pada Minggu (18/9) yang akan dihadiri oleh dua orang anggota Dewan Guru, Firdaus dan Fery Suardi serta Wakil Sekretaris PB Lemkari, Andi Retman, SE dan direncanakan akan dihadiri oleh Ketua Dewan Guru PB Lemkari Tsuseki Haried Taning.

    Ketua Pengprov Lemkari Sumbar, Yozarwardi kepada media ini, Rabu (14/9/2022) mengungkapkan bahwa Ujian Sabuk Hitam ini merupakan yang pertama digelar pasca pandemi Covid-19 di Sumatera Barat.

    "Peserta yang nantinya menyandang Sabuk Hitam bisa membuka dojo sendiri sehingga turut andil dalam mengembangkan perguruan beladiri karate Lemkari di tempatnya masing-masing, " ungkap Yozarwardi didampingi Ketua Panpel, Ikhlas Rizkiya.

    Yozarwardi, Karate DAN IV ini berharap momen Ujian Sabuk Hitam ini bisa menjadi motivasi bagi para karateka, terutama yang berusia muda untuk menjadi perpanjangan tangan dewan guru PB Lemkari.

    Sedangkan Sekretaris Dewan Guru PB Lemkari, Fery Suardi SH secara terpisah meminta para majelis sabuk hitam Lemkari, terutama yang sudah menyandang sabuk hitam supaya bisa menjadi contoh bagi anak didik mereka masing-masing.

    Ia juga menekankan pentingnya kedisiplinan bagi para karateka. "Jangan hanya teknik gerakan saja yang diperbaiki, tetapi juga mental. Etika dan moral kita harus baik, " tegasnya.

    Terkait dengan perjalanan 50 Tahun perguruan berlambang harimau ini sejak didirikan oleh para pendahulu pada tanggal 12 September 1972 di Pandaan, Jawa Timur, Pengprov Lemkari Sumbar seperti dikatakan Ikhlas, juga merangkaikan kegiatan HUT Ke-50 Lemkari itu pada kegiatan Gashuku dan Yudansha ini. (***)

    Fernando  Yudistira

    Fernando Yudistira

    Artikel Sebelumnya

    Suryadi Asmi Lepas Mahasiswa Manajemen UMMY...

    Artikel Berikutnya

    Deby Syafrianda Founder Yayasan Sosial dan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tim SSDM Polri Gelar Kegiatan Trauma Healing Berupa Kegiatan Yasinan bagi Korban Terdampak Banjir Lahar Dingin Marapi
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Bantu Korban Bencana Alam, Ketua PN Batusangkar Liena, S.H., M.Hum Dirikan  Dapur Umum
    Tim Kupu-Kupu Jatanras Sat Reskrim Polres Agam Kembali Ungkap Kasus Pencurian
    Team Spider Satresnarkoba Polres Solok Tangkap Seorang Bandar Sabu