SDN 06 Tanah Garam Raih Penghargaan Adiwiyata, Wako Solok Berharap Jadi Motivasi Bagi Sekolah Lain

    SDN 06 Tanah Garam Raih Penghargaan Adiwiyata, Wako Solok Berharap Jadi Motivasi Bagi Sekolah Lain

    SOLOK KOTA - Sekolah Dasar atau SD Negeri 06 Tanah Garam Kota Solok berhasil meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Kota Solok. Reward tersebut diberikan langsung oleh Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si kepada Sekolah Dasar Negeri 06 Tanah Garam bertempat di Ruang Rapat Wali Kota Solok, Senin, 21 Maret 2022.

    Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si, mengucapkan selamat kepada sekolah yang telah berhasil meraih penghargaan Adiwiyata ini. Dia mengajak, agar menjadikanlah lomba tersebut sebagai alat untuk memotivasi kita semua untuk wujudkan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat.

    Selain itu, Wako Solok juga berharap dengan adanya ajang seperti ini dapat memberikan semangat kepada sekolah-sekolah lainnya untuk menciptakan kawasam sekolah yang bersih dan sehat.

    “Kepada OPD terkait, saya berharap tetap berikan pembinaan dan arahan kepada sekolah yang masih belum bisa memenuhi kriteria penilaian sekolah adiwiyata kota dengan minimal nilai 70 persen, ” tuturnya.

    Disisi lain, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Zulkifli, SP menyebutkan penghargaan sebagai sekolah adiwiyata ini berkat kerja sama guru dan murid untuk menjadikan sekolah ini lebih maju.

    “Tapi untuk lingkungan sekolah ini sudah memenuhi standar seperti tanaman obat, kemudian warung hidup, hidroponik sumur resapan dan kebiasaan murid yang tidak menggunakan plastik, ” sebut Zulkifli.  (Amel)

    Solok Kota Kota Solok Sumbar
    JIS Sumbar

    JIS Sumbar

    Artikel Sebelumnya

    Wawako Solok Hadiri Rakor Percepatan Sertifikasi...

    Artikel Berikutnya

    Ini Kata Jubir Pemprov Sumbar Soal Nama...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Gandeng Forum RT, Langkah Inspiratif Perumda Batiwakkal Layani Masyarakat
    Masuki Tahapan Pilkada, Ketua Bawaslu Kota Solok: Potensi Kerawanan Tertinggi Netralitas ASN
    Gold: A Journey With Idris Elba
    Empire of Shadows: True Story of the Richest Family in History
    Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke -60 Lapas Alahan Panjang Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah