Simpang Siur, SoftBank Bantah Keluarkan Pernyataan Akan Berinvestasi di Sumbar

    Simpang Siur, SoftBank Bantah Keluarkan Pernyataan Akan Berinvestasi di Sumbar

    PADANG - Perihal informasi rencana investasi SoftBank di Sumatera Barat menjadi simpang siur. Pasalnya perusahaan internasional tersebut membantah pernyataan tersebut.

    "Kami dapat mengonfirmasi bahwa SoftBank Corp. dan Ken Miyauchi belum mengeluarkan pernyataan apa pun seperti yang dilaporkan, " ujar SoftBank sebagaimana pesan tertulis yang diterima wartawan.

    Belum adanya kepastian rencana SoftBank berinvestasi di Sumatera Barat juga dikuatkan oleh pernyataan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Barat (Sumbar), Adib Alfikri.

    Menurut Adib Alfikri, sejauh ini belum ada kepastian terkait rencana investasi SoftBank di Sumbar. Semua masih dalam tahap penjajakan.

    “Kepastian belum ada. Kami masih dalam masa penjajakan. Karena sekarang kami sedang intens berkomunikasi dengan para investor luar negeri, antara lain dari Arab dan Qatar, ” terang Adib Alfikri saat dihubungi oleh Wartawan pada Selasa, 22 Maret 2022.

    Namun, menurut Adib Pemprov Sumbar saat ini memang tengah gencar mencari investor dari luar negeri untuk berinvestasi di Sumbar.

    Menurut Adib Alfikri, peluang berinvestasi di Sumbar sangat terbuka karena ada banyak sektor yang bisa ditawarkan kepada investor.

    "Sektor yang bisa ditawarkan antara lain pariwisata, pertambangan, geothermal, dan lainnya, kita punya semuanya, ” sebut Adib.

    Bahkan Adib menyatakan jika SoftBank berinvestasi di Sumbar ia menilai akan lebih menguntungkan karena pembangunan yang murni bisnis.

    “Tentu lebih menjanjikan sektor yang ada di Sumatera Barat dibandingkan dengan yang ada di IKN. Karena di situ ada sektor pemerintahan. Tingkat pengembalian modalnya tidak seimbang, ” sebutnya.(*)

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    Dijerat UU ITE, Pria di Agam Penyebar Foto-Video...

    Artikel Berikutnya

    Kerjasama G to G, Harapan Kejayaan 'Bareh...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Jalan - Jalan ke Kampuang Malayu Limo Koto Banjol
    Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 Di GWK
    Tim SSDM Polri Gelar Kegiatan Trauma Healing Berupa Kegiatan Yasinan bagi Korban Terdampak Banjir Lahar Dingin Marapi
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Bantu Korban Bencana Alam, Ketua PN Batusangkar Liena, S.H., M.Hum Dirikan  Dapur Umum